Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain hingga Babak Belur, PSSI: Laporkan Polisi

Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain hingga Babak Belur, PSSI: Laporkan Polisi

JAKARTA - Wasit Liga 3, Romi Daeng Rewa babak belur dikeroyok pemain di tengah memimpin pertandingan G asma Enrekenang dan PS Nenek Mallomo Sidrap.

Kejadian pengeroyokan pada Jumat (24/12/2021) di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang. PSSI bahkan meminta seluruh pelaku dilaporkan ke polisi.

“Ini perbuatan yang tidak bisa ditoleransi lagi. Selain akan mendapat hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) Asprov Sulawesi Selatan, pemain yang terlibat memukuli wasit juga akan dilaporkan ke kepolisian untuk diproses sesuai aturan yang berlaku,” tegas Sekjen PSSi Yunus Nusi, dalam keterangan resmi, Sabtu (25/12/2021).


Yunus menegaskan, Komdis Asprov Sulsel harus menghukum semua yang terlibat dalam insiden ini. Bukan hanya pemain, tapi juga klub dan ofisial.

Bagi Yunus, kejadian seperti itu sama seklai tidak pantas di sepak bola Indonesia. Tindakan pemain bukan hanya melukai wasit namun juga mencederai sportivitas di lapangan hijau.

Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat salah seorang pemain Nene Mallomo memukul Romi karena tak puas dengan keputusannya.

Aksi ini menjadi awal mula kericuhan terjadi. Beberapa pemain Nene Mallomo ikut mengeroyok wasit Romi yang sudah tersungkur. Mereka menendang tubuh Romi yang sudah tak berdaya. (yud/amr/fajar)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: